10 Langkah untuk Menemukan Pekerjaan Baru Anda

Maret 14, 2018
cara menemukan pekerjaan yang cocok
Cara Menemukan Pekerjaan Baru
Apakah kamu mencari pekerjaan baru? Apa cara terbaik untuk memulai pencarian kerja, cari perusahaan yang ingin mewawancarai Anda, dan dipekerjakan?

Berikut adalah sepuluh langkah yang dapat Anda ambil untuk menemukan pekerjaan baru, termasuk di mana mencari pekerjaan, situs pekerjaan terbaik untuk digunakan, bagaimana menggunakan koneksi Anda untuk meningkatkan pencarian pekerjaan Anda, bagaimana cara wawancara, cara menindaklanjuti, dan lebih banyak saran tentang cara dipekerjakan untuk pekerjaan Anda selanjutnya.


#Langkah Untuk Menemukan Pekerjaan Baru Anda Dengan Mudah


Jika anda adalah salah satu orang yang lagi mencari pekerjaan yang cocok untuk anda, maka sebaiknya anda coba beberapa cara dibawah ini yang mungkin bisa membantu anda dalam menemukan lowongan kerja sesuai dengan keahlian anda.

#1. Temukan Daftar Pekerjaan Terbaik


Apa situs terbaik yang bisa digunakan untuk mencari lowongan kerja dengan cepat? Periksa situs mesin pencari pekerjaan terbaik, bank kerja, situs web perusahaan, situs jaringan, situs kerja niche, dan situs yang terdaftar berdasarkan jenis pekerjaan. Juga pertimbangkan untuk bekerja sama dengan perekrut untuk memaksimalkan peluang Anda. Tinjau daftar situs pekerjaan terbaik yang akan digunakan untuk memulai.

#2. Jaga Pencarian Pekerjaan Anda Terfokus


Gunakan mesin pencari kerja untuk mencari pekerjaan dengan menggunakan kata kunci yang sesuai dengan minat dan lokasi di mana Anda ingin bekerja. Mempersempit kriteria pencarian Anda akan membantu Anda memfokuskan pencarian pekerjaan Anda dan akan memberi Anda daftar pekerjaan yang lebih relevan untuk ditinjau dan daftar pekerjaan yang tidak relevan dengan gulma lebih sedikit. Gunakan opsi penelusuran lanjutan untuk menelusuri lokasi yang ingin Anda tempatkan dan posisi spesifik yang Anda minati.

#3. Bangun Brand Profesional Anda


Buat profil di LinkedIn dan situs jejaring lainnya. Merek pribadi yang kuat yang menggambarkan Anda dalam cahaya profesional akan memberi perekrut, atasan, dan kontak dengan kesan positif yang kuat dari Anda sebagai calon yang harus mereka minati. Sembilan tip sederhana ini akan membantu Anda membangun profil LinkedIn yang lebih baik.

#4. Terhubung dengan Kontak Anda


Sekarang Anda telah membuat profil di situs jaringan, mulailah menggunakannya. Terhubung dengan semua orang yang Anda kenal, karena Anda tidak pernah tahu kontak mana yang dapat membantu pencarian pekerjaan Anda atau menghubungi Anda dengan seseorang yang bisa. Jika Anda lulusan perguruan tinggi, periksa peluang berjejaring yang tersedia untuk alumni dari universitas Anda. Apakah Anda termasuk dalam asosiasi profesional? Ini akan menjadi sumber lain untuk memimpin jaringan.

#5. Gunakan Aplikasi dan Alat Cari Pekerjaan


Ada berbagai aplikasi, widget, gadget, dan alat yang akan membantu Anda mempercepat pencarian pekerjaan dan mengelola karir Anda. Gunakan mereka untuk mengatur pencarian pekerjaan Anda dan menghemat waktu pencarian pekerjaan yang berharga. Anda dapat melakukan banyak aktivitas pencarian pekerjaan dari ponsel cerdas atau tablet Anda.

#6. Buat Daftar Perusahaan yang Anda sukai untuk Bekerja


Apakah Anda memiliki daftar perusahaan tempat Anda ingin bekerja? Jika tidak, ada baiknya meneliti informasi perusahaan dan membuat daftar perusahaan untuk ditargetkan dalam pencarian pekerjaan Anda. Semua informasi yang Anda butuhkan tersedia di web, dan mudah untuk menemukan informasi rinci tentang calon majikan secara online. Begitu Anda memiliki daftar majikan impian yang akan Anda sukai, Anda dapat melakukan penjangkauan khusus untuk mendapatkan aplikasi Anda diperhatikan. Anda bahkan mungkin bisa mendaftar untuk mendapatkan notifikasi email untuk lowongan kerja baru segera setelah diposkan.

#7. Luangkan Waktu untuk Menargetkan Resume dan Cover Letter Anda


Bagaimana majikan tahu bahwa Anda memiliki keterampilan yang mereka cari? Anda harus menunjukkannya kepada mereka. Penting untuk meluangkan waktu untuk menulis resume dan surat pengantar yang ditargetkan yang secara khusus menghubungkan kualifikasi Anda dengan kriteria perekrutan untuk pekerjaan yang Anda lamar.

Manajer perekrutan akan dapat melihat, sekilas, mengapa dan bagaimana Anda memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Anda akan memiliki kesempatan yang jauh lebih baik untuk mendapatkan wawancara daripada jika Anda hanya mengirim surat dan resume generik.

#8. Bersiaplah untuk Wawancara


Meluangkan waktu, terlebih dahulu, untuk mempersiapkan wawancara akan membantu Anda sukses. Semakin siap Anda, semakin tidak stres jadinya.

Teliti perusahaan sebelum Anda pergi untuk wawancara, berpakaian dengan tepat, berlatih menjawab dan mengajukan pertanyaan wawancara, dan melakukan upaya bersama untuk mengesankan pewawancara dengan keahlian, pengalaman, kepercayaan diri, dan keahlian Anda.


#9. Jangan Lupakan Tindak Lanjut


Penting untuk menindaklanjuti setelah wawancara dengan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang Anda temui. Juga mengulangi minat Anda pada posisi tersebut dan mengingatkan manajer perekrutan mengapa Anda adalah kandidat yang sangat baik untuk pekerjaan itu.

Semua orang suka dihargai, dan email atau catatan singkat yang berterima kasih kepada pewawancara karena waktunya akan memberi Anda kesempatan lain untuk memberi kesan yang baik.

#10. Terima (atau Turunkan) Penawaran Pekerjaan


Bila Anda menerima tawaran pekerjaan, penting untuk meluangkan waktu untuk mengevaluasi tawaran dengan cermat sehingga Anda membuat keputusan yang berpendidikan untuk menerima, atau menolaknya.

Anda tidak harus menerima pekerjaan hanya karena itu ditawarkan kepada Anda, tapi hati-hati menilainya dan jika Anda menolaknya, lakukan dengan sopan. Ingatlah bahwa itu tidak harus menjadi keputusan "ya" atau "tidak". Anda mungkin bisa menegosiasikan persyaratan dengan membuat penawaran balasan. Atau, Anda mungkin bisa menegosiasikan beberapa tunjangan tambahan yang akan membuat pekerjaan lebih menarik.

Nah, itulah 10 Langkah Untuk Mencari Lowongan Pekerjaan yang paling mudah yang mungkin bisa anda coba. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda semuanya dalam menemukan pekerjaan yang anda sukai.

Tampilkan Komentar